Ribuan jemaah dari berbagai daerah menghadiri peringatan Haul ke-62 Al-Alimu Al-allama Al-Haji Muhammad As’ad  (Dalam masyarakat Bugis dahulu beliau digelar Anre Gurutta Puang Aji Sade’) di Masjid Jami Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan Minggu 1 Februari 2015.

IMG_20150201_090527
Acara yang dimulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 11.45 ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qura’an kemudian pembacaan Surah Yasin oleh Khumaidi Ali setelah itu dilanjut pembacaan biografi Anre Gurutta Haji Muhammad As’ad dan profile As’adiyah oleh Drs. H. A. Syahrulyali Razaq dimana beliu merupakan sepupu Anre Gurutta, untuk lebih lanjut mengenai biografi Anre Gurutta Kiyai Haji Muhammad As’ad silahkan kelik disini.

Selanjutnya pesan dan kesan mewakili alumni Pondok Pesantren As’adiyah oleh AG. Drs. KH. Abu Nawas Bintang, setelah itu acara dilanjut dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pengurus Besar (PB) As’adiyah kepada ahli waris Anre Gurutta Kyai Haji Muhammad As’ad.

IMG_20150201_085850

Dan acara kembali dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) As’adiyah Pusat Anre Gurutta Prof. Dr. H. Muh. Rafii Yunus Martan. MA, dan sambutan Bupati Wajo Drs, H. Burhanuddin Unru. MM

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Wajo H. Yunus Panungi, Kanwil  Kemenag beserta jajaran pemerintahan lainnya, H. Abdul Rahman As’ad yang merupakan anak Anre Gurutta Haji Muhammad As’ad dan segenap para anggota Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang.

Facebook Comments