Pengurus besar As’adiyah bekerjasama PHBI, Pemda Wajo, Kemenag dan Panitia Masjid Agung Ummul Quraa gelar peringatan Maulid atau kelahiran Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam.
Acara tersebut di adakan pada selasa 12 Desember 2017 / 1439 H. bertempat di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang Kabupaten Wajo. dihadiri Bapak Bupati bersama jajaran Pemda Kabupaten Wajo , Dandim, Kapolres Wajo, Kejari Sengkang, Kemenag, Anggota DPR, Majelis Ta’lim dan Santri As’adiyah.
 
Diawali dengan pembacaan Ayat suci Al qur-an oleh Alimuddin S.Pd.I, sambutan Dr. H.  Arsyad Ambo Tuo. MM, Kepala Kemenag Wajo, sambutan dan arahan Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin MM., beliau menyampaikan ucapan selamat kepada AG. KH. Muhammad Sagena. MA, yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Besar As’adiyah Pusat. Bupati dua priode ini berharap pendidikan ke Agamaan diwajo khususnya yang ada di perguruan tinggi As’adiyah terus diperjuangkan sebagaimana perjuangan Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam dalam mengembangakan ajaran Islam.
 
Bupati wajo juga berharap sekolah sekolah arab dan tempat pengajian dihidupkan juga dipedesaan agar anak anak kita mendapat pondasi awal tentang pengatahuan nila nilai ke Agamaan.
 
Peringatan Maulid kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Sallallahu Alaihi Wa Sallam dalam Mewujudkan Wajo yang Berkarakter Religius” Anre Gurutta Drs. KH. Muhammad Sagena MA., selaku pembawa Hikma Maulid menyampaikan peringatan Maulid muncul pertama kali pada zaman Shalahuddin al-Ayyubi untuk membangkitkan semangat jihad kaum Muslimin pada masa itu dalam menghadapi tentara salib.
Gurutta juga menyampaikan kecaman kepada Presiden Donal Trump atas pengumumannya baru baru ini yang telah mengangkat Yerusalem sebagai ibu kota israel yang sebenarnya merupakan bagian kota Palestine.
 
Anre Gurutta Drs. KH. Muhammad Sagena MA., lanjut  di momen peringatan Maulid tahun ini mengajak kepada seluruh Masyarakat Wajo untuk bersama membantu mempertahankan As’adiyah, karena merupakan aset terbesar peninggalan AG. H. Muh. As’ad di Kabupaten Wajo.
 
Facebook Comments