Nama Khatib Jum’at Tanggal 4 Mei 2018 Untuk Wilayah Kabupaten Wajo dan Sekitarnya. Jadwal sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Masjid Tua Palopo merupakan masjid peninggalan Kerajaan Luwu berada di kota Palopo,  Sulawesi Selatan. Masjid ini didirikan oleh Raja Luwu tahun 1604 M. Memiliki luas 15 m². Di beri nama Tua, karena usianya yang sudah tua. Sedangkan nama Palopo diambil dari kata dalam bahasa Bugis dan Luwu yang memiliki dua arti, yaitu: pertama, penganan yang terbuat dari campuran nasi ketan dan air gula; kedua, memasukkan pasak dalam lubang tiang bangunan. Kedua makna ini memiliki relasi dengan proses pembangunan Masjid Tua Palopo ini.

Sebagian masyarakat percaya bahwa bagi orang yang datang ke Kota Palopo, belum dikatakan resmi menginjakkan kaki di kota ini apabila belum menyentuh tiang utama Masjid Tua Palopo yang terbuat dari pohon Cinaduri, serta dinding tembok yang menggunakan bahan campuran dari putih telur.

Loading… mohon bersabar, sentuh pada gambar untuk melihat halaman berikutnya. Untuk perbesar sentuh tanda + sebaliknya –

”Khutba_Jum’at_4_Mei_2018[1
”]

Format PDF download disini

Facebook Comments