Setelah peserta Muballigh dan Imam Tarwi  mengikuti penataran dan melalui tahapan seleksi selama 3 hari dari tanggal 5 – 7 Mei 2018, Alhamdulillah pagi tadi 15 Mei 2018 ratusan peserta muballigh resmi dilepas oleh Bupati Wajo (diwakili) ketempat tugas masing masing.

KM.H.Abd. Hafid , M.H.I selaku ketua panitia menjelaskan pada acara pelepasan pagi tadi bahwa jumlah tenaga muballigh yang siap dikabupaten wajo sebanyak 225 orang sedangkan untuk  luar kabupaten wajo juga siap ditugaskan sebanyak 101 orang ditambah muballigh yang terjadwal yang resmi melalui rekomendasi panitia majelis dan fatwa yakni sebanyak 163 muballigh dari jumlah 102 masjid yang mendaftarkan diri, jadi otomatis sebahagian muballigh tidak ful memberikan ceramah. Beliau menyampaikan permohonan maaf untuk sebagian muballigh kalau jadwalnya tidak bisa terpenuhi selama ramadhan.

Lanjut beliau mengungkapkan bahwa jumlah keseluruhan muballigh yang bertugas baik di kabupaten wajo dan diluar kabupaten dan provinsi sebanyak 496 dan untuk imam tarwih yang mendaftarkan diri melalui panitia sebanyak 89 orang dari 3 lembaga tahfidz  masjid jami 45 orang , ummil hasanah 25 orang dan 19 orang dari tahfidz pattirosompe, yang bertugas diwajo sebanyak 42 orang dan sisanya bertugas dibone, soppeng, sidrap, tator, kalimantan dan irian jaya.

KM.H.Abd. Hafid , M.H.I alumni ma’had aly As’adiyah ini berharap jadilah muballigh yang membawa kesejukan dan kedamaian bukan membawa profokasi.

 

Facebook Comments