STIWA ENGLISH COMPETITION (SECTION ) for Junior High School 2018

Competition atau kompetisi berbahasa Inggris telah digelar di STIWA ( SMAN 3 Wajo ),  Sengkang, 4-6 2018 untuk tingkat sekolah menengah pertama (smp) se-kabupaten Wajo. Bekerja sama dengan TELLS, Osis SMAN 3 Wajo mengadakan SECTION atau Stiwa English Competition yang telah dilaksanakan 5 tahun terakhir ini. Dengan tema &Get Your Golden Buzzer In English&, Section terdiri dari beberapa cabang lomba.

Pada kali ini, MTs As’adiyah Puteri 1 Sengkang telah mengikuti semua cabang lombanya, termasuk Speech/pidato bahasa Inggris. Santriwati atas nama Nadya Sudarto, adalah perwakilan MTs As’adiyah Puteri 1 Sengkang untuk lomba Speech. Dengan peserta dari smp se-kabupaten Wajo, Nadya berhasil memasuki tahap final yang terdiri dari 4 perwakilan. Dalam sesi final, keempat siswa memasuki sebuah ruangan untuk membuat pidato bahasa Inggris dengan tema yang ditentukan oleh juri dan panitia. Setelah menampilkan pidato yang telah dirangkai selama 1 jam dari keempat peserta final, kembali mereka berpidato di depan juri.

Dalam cabang lomba Speech, juri memiliki beberapa kriteria penilaian, diantaranya : intonasi, artikulasi, dan penguasaan panggung.

Nadya Sudarto, santriwati MTs As’adiyah Puteri 1 Sengkang berhasil meraih juara 1 lomba speech english. ia menuturkan bahwa ia tidak menyangka isa juara 1 karena persaingan sangatlah ketat.dan semoga ia bisa mempertahankannya.

Kiriman Deden

Facebook Comments