Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang gelar Semaan Akbar Alqur’an 30 Juz Bil Ghaib. Acara tersebut dirangkaikan dengan Haul Alm. Anregurutta, H. Muh. Yahya, Al Hafidz. Ratusan peserta yang mengikuti Semaan tersebut tergabung dari Tahfidz Masjid Jami, Tahfidz Ummil Hasanah Lompo dan Tahfidz Pattirosompe.

Semaan dimulai pada Sabtu ba’da subuh 23 Juni 2018 di Masjid Jami Jalan KH. Muh. As’ad Sengkang, dimana Juz 1 dimulai oleh Uztad Enre Lantong, disusul pembacaan Juz ke 2 Uztad Hadrawi dan Juz ke 3 KM. Mustari Mubaraq , S.Pd,i. Sementara untuk Haul direncanakan pada Minggu 24 Juni 2018 Pukul 19.30 (Ba’ad Isya) bertempat di Masjid Jami Jalan KH. Muh. As’ad Sengkang.

Anre Gurutta H. Muh. Yahya dilahirkan di Belawa, Wajo pada tanggal 22 Juni 1930, meninggal dunia di usia 88 pada hari Selasa 4 Juli Tahun 2017. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. beliau memimpin selama kurang lebih 30 tahun ditahfidz Majelis Qurra Wal Huffadz Masjid Jami Sengkang dan memiliki ratusan murid yang tersebar di seluruh Indonesia.

Facebook Comments