Bupati terpilih H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si. menghadiri safari berjamaah dan zikir bersama yang diadakan oleh Panitia pembangunan Masjid Al-Munir  di Kampus empat Ma’had Aly As’adiyah Jalan Andi Unru Desa Ujung Baru Kecamatan Tanah Sitolo Kabupaten Wajo pada Selasa 7 Agustus 2018.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 18.00 sampai selesai, dia awali dengan Doa’a Anregurutta Drs.KH. Syuaib Nawang dan kata pengantar oleh Drs.H.Muh. Jafar Aras, M.Ag. Masjid Al Munir murni dibangun oleh para dermawan Masyarakat  yang sudah menghabiskan dana 1 Miliyar lebih dan sampai saat ini masi terus belanjut pembangunannya. Tentunya tak lepas dari campur tangan Allah SWT dan kerja keras dari panitia inti pembangunan masjid ini yakni bapak H. Ambo Masse (pengusaha dialer motor),  H. Mustamin (pengusaha), H. Jabir (pengusaha). Tuturnya.

Setelah itu sambutan oleh Bupati terpilih H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si., Beliau dihadapan jamaah zikir mengatakan bahwa kegiatan kita malam ini merupakan salah satu program kita 5 tahun kedepan yakni gerakan Masjid cantik, dimana kita akan bekerjasama setakeholder di 14 kecamatan untuk menjadikan masyarakat madani dan masyarakat Qur’an lanjut beliau juga memprogramkan 14 titik di 14 Kecamatan di Kabupten Wajo yaitu gerakan Tahfidz Qur’an.

Kampus empat Ma’had Aly ini merupakan basis perkampungan religi yang ada dikota Sengkang yang  akan menjadi contoh Masyarakat. tentunya akan menjadi perhatian kami kedepan. Perlu diketahui H. Amran Mahmud bersama wakilnya punyai 25 program 5 tahun kedepan. Insya Allah setelah pelantikan nanti di tahun 2019, saya bersama wakil bupati akan bekerja fokus di sektor pembangunan, agama, pendidikan dll. Tutur H. Amran. Alhamdulillah di akhir sambutan beliau juga menyampaikan donasi pribadi untuk pembanguan Masjid Al Munir Ma’had Aly sebanyak Rp. 10.000.000.,

Selain dihadiri santri dan para jamaah juga hadir Bupati terpilih H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si bersama Istri Hj. Sitti Maryam, Drs.H.Asis Makmur, M.Pd. Ketua NU Kabupaten Soppeng selaku penceramah, H. Sudirman Meru, Anggota Legislatif dari Fraksi PAN, para donatur dan segenap pembina, pimpinan Ma’had Aly As’adiyah.

Drs.H. Asis Makmur M.Pd.I.  aktiv sebagai Ketua NU Soppeng selaku penceramah ucapkan selamat kepada Bupati terpilih, saya mengakui ketulusan serta ketakwa’an beliu dan semoga program yang dicanangkan bersama wakilnya dapat trelesasi. Beliau yang pernah menjabat Asisten III administrasi Umum  dipemerintahan Kabupaten Soppeng ini, mengharapkan ke kompakan bersama wakilnya utamanya dalam membangun  wajo kedepan.

Beliau juga mengapresiasi kepada panitia pembanguan Masjid Al Munir atas ke ihklasannya berjuang dalam Agama, Insya Allah  akan ada kemudahan yang Allah berikan. Pembanguan Masjid ini  bisa berdiri karena adanya Iman. Ungkap beliau

Facebook Comments