Alhamdulillah tak terasa satu tahun berlalu kembali kita peringati detik detik kemerdekaan Indonesia pada Tahun 1945 dimana pada saat itu  merupakan hari yang bersejara bagi bangsa ini, Jumat pada bulan Ramadhan, pukul  05.00 pagi, fajar 17 Agustus 1945 memancar di ufuk timur para pemimpin bangsa serta para tokoh pemuda keluar dari rumah  dengan diliputi kebanggaan seusai merumuskan teks Proklamasi hingga dinihari. Mereka, telah sepakat untuk memproklamasikan  kemerdekaan bangsa Indonesia hari  itu di rumah Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta, pada pukul 10.00 pagi.

Dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 73, Pemerintah melalui Sekertariat Negara  telah resmi mengeluarkan  logo HUT RI  73 disebutkan bahwa logo ini digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang sinergis dengan Asian Games XVIII. Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa semangat logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini karena semangat Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia.

Dilansir dari media Tribun Ada dua tema yang diusung pada Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI ini, yakni Energi dan Kerja.

Tema Energy diambil dari identitas Asia Games XVIII yakni The Energy of Asia, sementara Tema Kerja merupakan cerminan pemerintah selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Disebutkan, Energy dan Kerja diharapkan memberi dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini terinspirasi dari kata Kerja yang berarti adanya pergerakan/aktif. Kata energi yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.

Facebook Comments