Kamis, 9 Agustus 2018 Sebatik – Peristiwa Gempa dahsyat berkekuatan 7.0 SR yang menggungcang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA. Menyebabkan ratusan korban meninggal dunia, ratusan warga mengalami luka-luka, dan ribuan warga lainnya kehilangan tempat tinggal.

Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara kita tersebut, Santri/santriwati MTs dan MA As’adiyah Sungai Nyamuk melakukan Aksi Penggalangan Dana tepatnya di Simpang Empat Kebalen Jaya, Desa Sungai Nyamuk Sebatik Timur.

Herdianto selaku Pembina Madrasah As’adiyah Sungai Nyamuk sekaligus pendamping dalam kegiatan penggalangan dana ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan sedikit bantuan dari warga Sebatik untum korban gempa di Lombok.

“Kegiatan Penggalangan Dana ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli kami sebagai sesama warga Indonesia, semoga dengan dana yang terkumpul dalam kegiatan ini, dapat meringankan sedikit beban dari saudara/saudari kita yang menjadi korban gempa bumi di Lombok,” kata Herdy.

Dalam aksi penggalangan dana ini, para Santri/santriwati MTs dan MA As’adiyah Sungai Nyamuk berhasil mengumpulkan dana yaitu sebesar Rp 8.175.000 dan ditambah dengan uang Ringgit sebanyak RM 132.00.

Santri/santriwati yang mengikuti aksi Penggalangan Dana ini sangatlah antusias dan sangat semangat. Bahkan ada yang sedang menjalankan ibadah puasa sunnah Kamis namun tetap semangat mengikuti kegiatan hingga selesai.

Editor : Herdy Latief

Facebook Comments