Minggu 5 Agustus 2018 Pimpinan Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah AG.Drs.KH. Muhammad Sagena, MA., melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah II As’adiyah Jalan Veteran Sengkang. Kehadiran Anregurutta ke Mts Putera II di dampingi sekertaris II PP (Pengurus Pusat) As’adiyah Drs. Alwi Muhammad dan Ketua Bidang Pendidikan Gurutta Drs.KH.Idman Salewe, M.Th.I. Kunjungan tersebut upaya untuk menjalin silaturahmi sekaligus memantau perkembangan Madrasah.

Kepala Sekolah Mts Putra II Muh.Hadrawi Rahman, S.pd.I,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan tujuan pertemuan ini untuk membangun silaturahmi dan mendengarkan arahan dari Anregurutta untuk kemajuan Mts Putra II kedepan, Alhamdulillah saat ini jumlah santri di Mts Putera II tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 723 orang dan guru 58 orang ditambah pegawai 5 orang. Muh. Hadrawi juga ucapkan terimah kasih kepada Anregurutta atas waktu dan kehadirannya.

Anregurutta Muhammad Sagena sedikit bercerita tentang sejarah pembangunan Mts II yang dulunya bernama PGA (Pendidikan Guru Agama) dimana melahirkan beberapa alumni yang sukses. Dulu saya juga ikut terlibat dalam pembangunan gedung ini, bangunan ini merupakan amanah dari ummat islam yang harus kita jaga kata Gurutta.

Tujuan utama pendidikan di As’adiyah sebenarnya adalah membangun karakter Akhlak, seperti tujuan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebelumnya, kembali Gurutta menekankan bahwa sebagai pembina madrasah inilah yang perlu kita berikan kepada santri kita peran kita bukan hanya sebagi guru tetapi juga sebagai orang tua yang menampakkan akhlak dan kesungguhan. Pendidikan di As’adiyah bukan hanya didapat melalui dalam kelas tetapi juga bisa didapatkan dipengajian dan lingkungan. ucap Anregurutta.

Drs. Alwi Muhammad sekertaris II PP As’adiyah ungkapkan, kunjungan sebelumnya sudah diadakan di Mts Puteri dan kegiatan ini akan berlanjut di beberapa tinggkat pendidikan dalam lingkup As’adiyah

Ketua bidang Pendidikan Gurutta KH.Drs. Idman Salewe, M.Th.I memberi apresiasi kepada pembina MTs Putera 2 yang melahirkan ribuan almuni. tentunya tak lepas dari peran pembina madrasah dan semoga pencapaian ini terus ditingkatkan kedepan.

Facebook Comments