Dalam rangka meriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah / 2018 M Pengrus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah berkerjasama Pemerintah Daerah Kab. Wajo dan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kab. Wajo  menggelar “Pawai Hijratul Rasul” pada Selasa 10 September 2018 atau bertepatan dengan 1 Muharram 1440 Hijiriah.

KH. Abd. Hafid, S.Ag, M.Hi. selaku panitia mengatakan sebelumnya acara doa dan zikir berlansung tadi malam 9 September 2018 di Masjid Agung Ummul Quraa dalam menyonsong datangnya 1 Muharram 1440 Hijriah atas kerja sama dengan Pengurus Masjid Agung Ummul Quraa, PHBI Wajo, Kementerian Agama  dan Pemerintah Daerah. dan hari ini kita adakan pawai hijratul rasul yang  merupakan agenda tahunan, mudah mudahan kegiatan ini menjadi syiar bagi kita semua dan Insya Allah kegiatan kedepan akan lebih meriah, beliu juga berharap kepada pemerintah agar kegiatan seperti bisa diagendakan agar supaya lebih besar dari hari ini.

Peserta pawai diikuti  dari tingkat tk, ra sampai perguruan tinggi, juga beberapa istansi dan organisasi. Pawai  dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Wajo Dr.H. Andi Syahrir Dauda, SE, M.Si., start dari lapangan merdeka, melewati jalan masjid raya, jalan lasangkuru, jalan kh. muh. as’ad, paduppa, jalan andi malingkaan, jalan jawa dan finish di kompleks as’adiyah jalan veteran sengkang.

Facebook Comments