Pengurus Pengelolaan daur ulang sampah Pondok Pesantren As’adiyah gelar pertemuan pada Selasa 6 November 2018 dirumah kediaman K.H. Muh. Subhan Judda., S.Ag., M. Pd.I. Jalan Teratai Sengkang. Pertemuan tersebut dalam rangka menindak lanjuti program kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) yakni pabrik pengelolaan daur ulang sampah yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kemandirian ekonomi pesantren dalam membentuk santri yang unggul dalam segala aspek kehidupan.

K.H. Subhan Judda selaku ketua pengelolah berharap perhatian khusus dari yayasan As’adiyah dengan adanya pabrik daur ulang sampah ini, karena merupakan salah satu program dari BI pemberdayaan ekonomi pesantren. Untuk langka awal pengoprasian pabrik daur ulang sampah ini akan dibantu dari Pembina Pondok Pesantren Nurul Iman Parung Bogor. Beliau juga berharap masyarakat Wajo bisa mendukung pengempangan daur ulang sampah ini.

Spesifikasi mesin pengelolaan daur ulang sampah diantaranya :

  1. Mesin Cacah Organik 1 Unit
  2. Mesin Ayak Organik 1 Unit
  3. Mesin Cacah Plastik 1 Unit
  4. Mesin Press 1unit
  5. Accu 100 A + Kabel 1 Unit
  6. Mesin Diesel 1125 D 1 Unit

Drs. H. Muhammad Jafar Aras, M.Ag ( Pengawas Pengelolah) mengatakan bahwa pembina pengelolaan daur ulang sampa tersebut didatangkan sebanyak 2 orang dari Pondok Pesantren Nurul Iman Bogor dan  selama 3 bulan akan membimbing staf kita mulai dari teknik pengelolaan sampai penjualan.

Facebook Comments