Sabtu, 20-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Gurutta Ibu Aminah Membuka Seminar Nasional Secara Resmi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Fakultas Ushuluddin, Dakwa dan Komunikasi menggelar Seminar Nasional pagi tadi diaula kampus IAI As’adiah Jalan Veteran Sengkang Kab. Wajo pada  Ahad 9 Desember 2018.

Tema seminar yang di usung oleh Fakultas Ushuluddin sangat menarik yakni “Maulid Nabi Dalam Perspektif Filsafat dan Antropologi” Khairuddin Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan seminar ini untuk mengkaji bagaimana pandangan dalam perspektif filsafat dan antropologi, karena banyak yang mempersoalkan dibolehkannya atau tidak Maulid Nabi. tuturnya

Gurutta Dra. Hj. Sitti Aminah Adnan, M.Ag. sebelum membuka acara seminar secara resmi menyampaikan bahwa satu keistimewaan jurusan ini diantara fakultas yang ada di IAI As’adiyah yakni salah satu narasumuber kita merupakan alumni ushuluddin, wakil dekan 1 alumni ushuluddin, ketua prodi juga dari sarjana ushuluddin. Alhamdulillah dari jurusan ini banyak melalhirkan alumni yang sukses seperti Prof. Dr. Darwsi Hude, M.Si yang baru baru kemarin mengisi seminar. Gurutta Hj. Sitti Aminah juga merupakan lulusan ushuluddin tahun 90an dan sekarang menjabat Dekan 1 Fakultas Ushuluddin IAI As’adiyah.

Sebanyak 160 peserta mengikuti seminar nasional tersebut dengan  narasumber  Dr. Wahyuddin  Halim, MA. Ph.D, Kepala Pukistek UIN Alauddin Makassar  yang mengkaji maulid dalam perspektif antropologi sedangkan  maulid dalam perspektif  Filsat oleh Dr.Sabara Nuruddin, S.HI, M.Fil.I, Peneliti Balitbang Agama Makassar.

Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah DR.H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag., sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut, mudah mudahan seminar ini bisa membuka wawasan dan pandangan kita tentang perayaan Maulid Nabi.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org