Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah  gelar Maulid Kelahiran Nabi Besar Muhammad Shallallahu`alaihi Wa Sallam pada Ahad 24 rabiul awwal 1440 H /  2 Desember 2018 M dipelataran Kampus II Pesantren As’adiyah, Jalan Veteran No. 46 Sengkang Kabupaten Wajo.

Acara yang digelar pagi hari ini dihadiri ribuan santri  santriwati beserta pembina dan simpatisan As’adiyah. Ketua panitia Maulid Kiyai Muda (KM) Ilham Nur, S.Pd.I., pada awal acara menyampaikan bahwa kegiatan ini  dapat terlaksana berdasarkan program yang menjadi program tahunan pengurus pusat pondok pesantren As’adiyah yang diperakarsai majelis dakwa  As’adiyah dan juga atas  dukungan seluruh lembaga dalam lingkup As’adiyah.

Berbeda Maulid tahun sebelumnya panitia kali ini sengaja tidak mengangkat tema agar penceramah lebih leluasa menyampaikan seluruh pengatahuannya apa lagi yang kita datangkan ini merupakan alumni terbaik As’adiyah yang tak diragukan lagi ke Ilmuannya tutur KM. H. Abd. Hafid, S.Hi, M. Hi selaku ketua majelis dakwa As’adiyah.

Prof. Dr. H. Darwis Hude, M.Si., terharu dan sempat menitikan air mata saat mengenang kembali kisah perjalanannya 40 tahun silam saat menempuh pendidikan di As’adiyah. Ditempat inilah yang membawa keberkahan buat kehidupan saya, dan saya berbangga karena ilmu yang saya peroleh dari pesantren ini Alhamdulillah mengantarkan sampai pada hari ini apa yang saya bisa capai tentu semua itu adalah keberkahan yang diberikan oleh guru guru saya. Ucap beliu dengan haru.

Nonton video ceramah lengkapnya disini

Prof. Darwis lahir di Bone, 27 Maret 1956. Mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan. Pada tahun 1977. Sekarang membina di beberapa lembaga pendidikan dan kajian seperti Al-Azhar Syifa Budi, Global Islamic School, Al-Zahra Indonesia, Al-Azkar Jakarta, Al-Fajar Bekasi, Lembaga Pemberdayaan SDM Lanizra, Pusat Studi Al-Qur’an, EduCare Society, dan Himpunan Konsultan Pendidikan Indonesia dan juga tercatat sebagai Dewan Hakim Nasional MTQ Bidang Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an, Anggota Tim Tafsir Ilmi dan Wakil Ketua Tim Tafsir Tematik Kementerian Agama RI. Beberapa kali memimpin delegasi Musabaqah Al-Qur’an Internasional a.l. ke Aljazair, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Facebook Comments