Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia Kejaksaan Negeri Wajo gelar Talk Show di Radio Suara As’adiyah Jalan Masjid Raya No.100 Lantai 2 Sengkang, acara tersebut digelar pada hari Kamis 6 Desember 2018 sekitar pukul 16.00-17.30 Wita. Program Jaksa Menyapa tersebut merupakan program kerjasama dengan Radio Suara As’diyah namun tema yang diangkat kali ini adalah menyambut Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember 2018.

Bambang Marsudi SH.,MH. Mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi hukum kepada pendengar dan untuk hari berikutnya kita sosialisasi kepada seluruh SKPD, Kepala Sekolah, Camat dan program ini sangat direspon positif oleh Bupati Wajo bahkan beliau menyarankan sosialisasi ini juga untuk seluruh Kepala Desa, namun keterbasan waktu acara ini sementara kita siarkan diradio As’adiyah dan juga  di Aula Kantor Bupati Wajo pada Jum’at 7 Desember 2018. Beliau berharap dengan program sosialisasi hukum ini para SKPD dan jajarannya dapat mengatahui rambu rambu bagaimana mencegah terjadinya tindak pidana korupsi sertaka sanksi orang yang melakukan tindak pidana korupsi.

Program Jaksa Menyapa dipandu oleh M. Nurdin Mangewa, SH. dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Wajo yakni Eko Bambang Marsudi SH.,MH,sebagai naraumber, Kepala Seksi Intelijen  Andi Sumardi SH.,MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus yakni Nova Aulia Pagar Alam, SH, Plh.Kepala Seksi Tindak Pidana Umum dalam hal ini diwakili oleh Kasubsi Pratuntutan yakni Suryani, SH dan Plh.Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang diwakili oleh Kasubsi Perdata yakni Kiki Astuti Wulandari Sutin, SH serta Kasubsi Ideologi, Politik, Pertahanan Keamanan, Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan yakni I Putu Kisnu Gupta, SH.

Program Jaksa Menyapa ini merupakan wujud komitmen dari jajaran Aparat Kejaksaan Negeri Wajo untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Bahwa dalam kegiatan ini, Kejaksaan Negeri Wajo menyampaikan materi dengan tema “Pencegahan dan Penindakan Tindak Pidana Korupsi di Kab.Wajo”.

Facebook Comments