Ribuan kontingen Pekan Olahraga dan Seni santri/santriwati Se-Sul Selbar meriahkan pawai ta’ruf keliling kota Mangkoso pada pembukaan Porseni dalam rangka Milad DDI Ke 80 dan Haul Anregurutta H. Abdul Rahman Ambo Dalle, Selasa 08/01/2019

Sebanyak 16 Pondok Pesantren Se Sulselbar hadir dalam kegiatan tersebut  diantaranya utusan dari Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang berjumlah 102 santri dengan kostum pakaian gamis, baju olahraga serta di iringi sepasang santri dan santriwati menggunakan pakaian adat bugis.  Mengambil rute start dari kampus 1 pusat  DDI Jalan Amari Said mengelillingi kota Maros, dibawa terik matahari yang cukup panas tampak ribuan peserta tetap semangat mengikuti kegiatan pawai tersebut sampai selesai.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso AG. H .Faried Wajedy, sangat berterimakasih kepada seluruh pondok pesantren bisa hadir pada kegiatan Milad DDI Ke 80 juga kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Barru terlebih kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang menyempatkan hadir membuka acara ini dengan resmi.  Ucap dengan singkat.

Milad DDI Ke 80 sudah dimulai seblumnya sejak tanggal 23 Desember 2018, dengan berbagai kegiatan seperti bedah buku, porseni antar sesama madrasah, porseni antar majelis taklim maros dan pada tahun ini puncak acara kita yaitu porseni antar pondok pesantren se sulselbar sekaligus peringatan haul AG. H. Ambo Dalle. tutur panitia saat beri sambutan

Mengkat tema  ”melalui porseni milada ke 80 pontren ddi mangkoso kita wujudkan santri yang cerdas, sehat, trampil dan berkarakter”

Facebook Comments