Dalam rangka Milad Pondok Pesantren Darud da’wah wal-irsyad (DDI) Mangkoso ke 80 dan Haul AG. H. Ambo Dalle, Pekan Olahraga dan Seni hari ini mulai di gelar dengan ditandai pemukulan gendang  oleh Kepala kanwil Kementerian Agama  Sulawesi Selatan di dampingi Bupati Kab. Barru pada Selasa 08/01/2018.

Sebanyak 1294 peserta porseni dari 16 Pondok Pesantren Se – Sulselbar  mengikuti  Pembukaan yang  digelar dikampus 1 pusat  DDI Jalan Amari Said Kab. Barru. Ketua Panitia Pelaksana  mengungkapkan tujuan kegiatan porseni ini untuk melahirkan santri santriwati yang sehat  jasmani dan rohani, tentunya bukan hanya sebagai ajang prestasi dan kreativitas semata namun  juga sebagai wahana mempererat silaturahim antar  pondok pesantren.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi  Selatan H. Anwar Abubakar, sesaat sebelum membuka   secara resmi kegiatan tersebut, beliau berharap dalam kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahim juga sebagai  ajang menunjukkan bakat dan kreativitas kita sesuai dengan cabang  yang dikuti. walaupun nanti diantara peserta ada yang belum bisa mendapat juara, itu berarti motivasi untuk kita agar lebih meningkatkan proses belajar.

Alhamdulillah besyukurlah kita berada dilingkungan pesantren pada saat ini, beda dengan kehidupan pesantren pada jama old, dijaman ini kehidupan pesantren sudah enak tidak ada lagi yang susah. Jadi jangan ikut ikutan dan jangan dilihat orang yang sekolah diluar. Bisa saja kita melihat mereka senang  senang tetapi 20 tahun kedepan justru kitalah dari pesantren yang akan mengisi pembangunan dimasa yang akan datang.  Sebap dipesantren bukan hanyak kita belajar tentang pengatahuan agama tetapi kita dibekali keahlian dan keterampilan sebap tantangan sekarang ini sangat luar biasa semuanya dikuasai teknologi dimana informasi sangat mudah diakses dan inilah modal utama kita berada dipesantren dengan adanya pengatahuan agama infromasi hox dan ujaran kebencian tersebut bisa kita saring karena di pesantren kita sudah ditanamkan nilai nilai keagamaan dan nilai nilai mencintai daerah dan negara kita. Ucap beliau dengan tegas

Pembukan porseni dihadiri  Kakanwil Kemenag Sulsel, Bupati Barru bersama jajarannya, Kabid Pontren, Kakan Kemenag Kab. Barru, Pimpian Pesantren DDI Mangkoso dan  ribuan santri Se- Sulselbar

Facebook Comments