Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapongkoda Kampus II As’adiyah Pusat, MTs. As’adiyah Putera II Sengkang melaksanakan pembukaan kegiatan Perkampungan Bahasa Inggris (English Camp) yang akan berlansung selama 5 (lima) hari kedepan mulai hari Senin – Jum’at tanggal 21 s.d 25 Januari 2019 di Kawasan Wisata Rumah Adat Atakkae. Ahad, (20/01/2019)

Kartini selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa tujuan dari English Camp ini terbagi dari tujuan Umum serta tujuan khusus, Tujuan Umum yakni “Guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai aset masa depan” dan tujuan khusus yakni “Guna menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan kompeten sebagai salah satu prasyarat dan modal mendasar untuk tampil dan berperan di masa yang akan datang, papar Kartini.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa English Camp merupakan Program rutin tahunan pengurus Unggulan MTs. As’adiyah Putera II Sengkang yang merupakan upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang bahasa Inggris terutama pada percakapan keseharian yang dikemas dalam berbagai macam model permainan atau games dimana siswa dapat enjoy dan merasa santai tapi tetap serius, ungkap Ketua Panpel

Sebanyak 65 santri MTs. As’adiyah Putera II Sengkang mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dan penuh semangat, peserta English Camp ini terjaring dari kelas VIII (Delapan) baik kelas Unggulan maupun kelas Reguler.

Salah satu pembina sekaligus Panitia pelaksana English Camp, Hamka, mengungkapkan bahwa kegiatan English Camp untuk tahun ini mengangkat tema “Wake Up and try new Adventure” (Bangkitlah dan Mencoba Petualangan Baru) karena menganggap setiap insan pastilah memiliki cita-cita yang disebut mimpi, di era sekarang bukanlah lagi saatnya berada dalam indahnya mimpi karena untuk sukses bermimpi saja tidak cukup, olehnya itu Wake Up, bangun, semangat, berjuang dan ciptakan suatu petualangan baru, papar Hamka.

Muhammad Haderawi, S.Ag., M.Pd.I. Selaku Kepala Madrasah MTs. As’adiyah Putera II Sengkang dalam sambutannya mengatakan “Kami harapkan kepada seluruh peserta supaya dapat bersungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya”.

Acara pembukaan ini ditutup dengan do’a oleh K.M. Misbahuddin dengan harapan english Camp ini bisa berjalan dengan lancar, sukses atas ridha Allah SWT. Aamiin!. (hmz/arf)

sumber https://sulsel.kemenag.go.id/artikel-8963-mts-as%E2%80%99adiyah-putera-ii-sengkang-gelar-english-camp

Facebook Comments