Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar Pawai Hijratul Rasul

Pawai tersebut digelar sekita jam 8 pagi yang dilepas oleh Bapak Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Sekertaris Daerah dan Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah pada hari Minggu, (1/09/19)

Peserta pawai start mulai dari Lapangan Merdeka Sengkang terus mengelilingi seputaran Kota Sengkang Jln Sungai Walannae, Jln Pahlawan dan finis di depan kantor dinas parawisata.

Adapun tema tahun baru Islam ini yakni “ Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1441 H Kita Wujudkan Masyarakat Wajo yang Religius Maju dan Sejahtera”

H. Andi Darmawangsa selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan hijratul rasul yang digelar pada 1 muharram ini merupakan gambaran Nabi Muhammad SAW ketika hijra dari kota mekkah ke kota madina dengan jalan kaki dan rute perjalanan yang ditempuh oleh peserta ini sepanjang 4 kilo meter.

Lanjut ia katakan untuk peserta pawai hijratul rasul ini diikuti  dari taman kanak kanak, organisasi wanita, majelis taklim, organisai perangkat daerah, sd, smp/mts, sma/aliyah/smk, perguruan tinggi, tahfidz dan ormas yang diperkirakan lebih dari 7000 peserta. Ungkap H. Darmawang

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud saat melepas peserta pawai menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusias ribuan peserta dari berbagai kalangan. Semoga ditahun baru Islam ini menjadi memontum dan komitmen untuk kita melakukan sebuah perubahan atau berhijra dari sebuah kebaikan menuju kepada sesuatu yang lebih baik lagi.

1 Muharram ini jangan kita lewatkan mari kita sambut dengan semangat, spirit dan motivasi buat kita untuk membangun moralitas, membangun akhlaqul karima, membangun nilai nilai kegamaan, religi serta membangun kearifan lokal yang menjadi kekayaan budaya kita.

Kita niatkan agar semua energi yang kita keluarkan setiap detik, menit dan hari perhari menjadi nilai ibadah dimata Allah SWT. kami berharap kita berkomitmen pada 1 Muharram ini untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan diiringi kerja ikhlas agar wajo menjadi maju dan sejahtera. Terang Bupati Wajo. (jo)