Usai mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) kepada mahasiswa baru Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah  selama kurang lebih 7 hari, akhirnya pada hari ini, Minggu (15/09/19) digelar upacara secara resmi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020  yang didahului dengan rapat senat terbuka dirangkaikan dengan launching program kuliah khusus berbasis tokoh agama desa.

Acara yang bertempat di Gedung Asa-adah Jalan Andi Magga Amirullah Sengkang digelar sekitar pukul 09.30 dihadiri oleh  sebanyak 267 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah, Bupati Wajo, Ketua Yayasan As’adiyah, Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah, puluhan Kepala Desah, Pimpinan BSM cabang Sengkang, Pimpinan BNI cabang Sengkang, beserta orang tua mahasiswa pun turut diundang untuk mengenal lebih dalam tentang kampus IAI As’adiyah.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an , pembacaan doa, Laporan Wakil Rektor 1 bidang akademik, pengucapan janji mahasiswa, penandatanganan parasasti wakaf 5 ruangan kuliah Bupati Ke 8 Drs.H. Naharuddin Tinulu MM & H. Batman/ Syamsidar. S S.Pd masing – masing bernilai 5 ruangan = Rp 500.000.000 dan 1 ruangan = Rp 100.000.000 sekaligus penyerahan Piagam Wakaf yang disaksikan oleh Bupati Wajo selaku anggota senat.

Kita berharap kepada adik adik mahasiswa ini yang akan mendapatkan keilmuan melalui 6 program jurusan yang ada di IAI As’adiyah ini akan memiliki bekal dan sekaligus menjadi modal utama didalam memajukan daerah kita sesuai dengan visi yang kita ingin capai yaitu menghadirkan pemerintah yang amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera. Ungkap Bupati Wajo

Lanjut ia katakan bahwa 25 program kita salah satu diantaranya adalah ingin mempersembahkan 5000 beasiswa untuk masyarakat Wajo selama lima tahun utamanya anak anak kita yang kurang mampu namun memiliki prestasi dan memiliki keunggulan tersendiri utamanya dalam program khusus tokoh agama desa yang akan kita launching bersama IAI As’adiyah yang kita harapkan kedepan bisa menghadirkan sumber daya manusia yang memiliki kapasistas ke ilmuan, integritas dan karakter untuk mendampingi kepala desa mensukseskan mimpi mimpi besar kita dalam membangun masyarakat Wajo yang religius. terang H. Amran Mahmud saat membawakan orasi ilmiah.

Dalam kesempatan ini Rektor IAI As’adiyah Dr. H. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru serta menjelaskan secara singkat mengenai perkembangan IAI As’adiyah sejauh ini, serta memperkenalkan beberapa dosen yang baru direkrut.

Tak lupa pula dalam sambutannya beliau mengharapkan dukungan pemerintah Kabupaten Wajo dan pimpinan lembaga keuangan tentang peralihan status nama IAI As’adiyah menjadi Islamic University of As’adiyah.