Jelang  Hari Santri Nasional  yang jatuh pada 22 Oktober mendatang. panitia pelaksana Hari Santri kembali gelar pertemuan di  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo. Minggu, (6/10/19)

Kegiatan rapat koordinasi peringatan Hari Santri Nasional ini, bertujuan untuk memantapkan persiapan panitia dalam menyambut Hari Santri yang akan digelar pada Selasa 22 Oktober nanti.

Di hadiri oleh ketua panitia pelaksana H. Agustang Ranreng, S.Ag pimpinan pondok pesantren Daarul Mu’minin Doping, wakil ketua H. Muhammad Subhan, S.Ag, M.Pd.I, Sekertaris IV (empat) PP As’adiyah, kepala sekolah MA/MTs dari 19 pesantren se Kabupaten Wajo dan segenap panitia pelaksana.

H. Agustang Ranreng juga selaku Anggota DPRD Kab. Wajo katakan bahwa rangkaian pelaksanaan kegiatan hari santri kali ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang terpusat di pondok pesantren As’adiyah.

Tahun ini juga  kita adakan pertandingan olahraga dan lomba seni dalam rangka Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Wajo.  namun kali ini kegiatan Porseni dilaksanakan di pondok pesantren Daarul Mukminin Doping Kecamatan Penrang.

Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung dari 18-20 Oktober 2019.  pembukaan  18 Oktober pukul 15.00 Wita di Lapangan Pontren Doping. ungkapnya

Terkahir H. Agustan mengharapkan pada pembukaan acara setiap pesantren ikut serta berpartisipasi menghadirkan peserta masing – masing, pelatih, official, penggembira serta pembinanya untuk memeriahkan kegiatan ini.

Sementara itu H. Muhammad Subhan mengungkapkan setelah kegiatan Porseni di pesantren Daarul Mu’mini maka puncak kegiatan Hari Santri dilanjutkan  tanggal 21 malam dengan  Tabligh Akbar, Do’a dan Zikir bersama di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang dengan melibatkan ribuan santri Pondok Pesantren As’adiyah, besoknya paginya dilanjut upacara Hari Santri  di Lapangan Merdeka Sengkang dengan kostum ala santri (sarungan). Terangnya. (jo)