Setelah melawati masa karantina selama 7 hari di Kampus IV (empat) Ma’had Aly As’adiyah, peserta lomba Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) perwakilan Kabupaten Wajo dalam hal ini utusan dari Pondok Pesantren As’adiyah dari 8 peserta Alhamdulillah 7 peserta berhasil meraih juara.

Lomba (MQK) dan Marawis tingkat Provinsi  Sulsel disenggarakan oleh Bidang Pendidikan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Sulsel. Rabu (2/10/19)

Digelar di Aula Kanwil Kemenag Kota Makassar, dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd., turut dihadiri Pejabat eselon III Kanwil Kemenag Sulsel, Kakan Kemenag Kabupaten, dan para Kasi PD Pontren Kemenag kab/kota Se Sulel dan peserta lomba dari berbagai daerah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan MQK yang diselenggarakan oleh Bidang PD Pontren, sebagai rangkaian hari Santri Nasional  22 Oktober nanti.  Kami berharap santri mampu memberikan yang terbaik untuk Sulsel ke depan.

Insya Allah dengan kegiatan MQK ini, setidaknya Pondok Pesantren di Sulsel tidak lagi jauh ketinggalan dengan pesantren yang berada di pulau Jawa dimana MQK memiliki nuansa bagaimana membaca, memahami dan mengartikulasi. Bacaan  Jika hal ini dipahami maka kwalitas pondok pesantren tidak jauh dari apa yang dituangkan dalam hadis,” ungkapnya.,

Peserta untusan dari Kabupaten Wajo dalam hal ini Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang setelah melewati proses lomba Alhamdulillah berhasil  meraih juara diantaranya juara 1 diraih  2 orang sementara peserta juara 2 diraih 2 orang  dan untuk Juara 3 diraih sebanyak orang peserta.