Sambut Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019 ribuan santri Pondok Pesantren As’adiyah menggelar Ro’an / kerja bakti bersama yang digelar di lingkungan pesantren. Ahad, (6/10/19)

Wakil Ketua Umum Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah Pusat , Sengkang, Dr. KH. Muhyiddin Tahir mengatakan kegiatan Ro’an / kerja bakti bersama sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh para santri santri sebelumnya dan tetap dipertahankan hingga sekarang.

Kegiatan Ro’an Akbar Jaga Hati jaga Bumi dapat berupa kerja bakti membersihkan lingkungan pesantren atau lingkungan masyarakat sekitar, penanaman pohon di lingkungan pesantren atau lingkungan masyarakat sekitar.

Informasi ini berdasarkan surat edaran Kementerian Agama RI nomor 39 Tahun 2019 tentang Ro’an Akabar, Kemenag RI dalam edarannya melalui Kanwil Kemenag se Indonesia dan diteruskan ke pondok  pesantren seluruh Indonesia.

Nur Asniar santriwati PDF As’adiyah Asal Papua mengatakan kegiatan Ro’an ini kita adakan satu kali dalam semingu dan sudah menjadi kebiasaan. dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan antar santri yang lain dan melaui kegiatan ini kita bisa disiplin dan peduli dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar, ungkapnya

Kegiatan Ro’an di lingkungan Pondok Pesantren As’adiyah melibatkan seluruh satuan pendidikan mulai dari tingkat RA, MTs, MA, PDF dan perguruan tinggi Ma’had Aly serta IAI As’adiyah. (jo)