Sebanyak 48 Mahasantri dan didampingi oleh Mudir (Direktur) Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, telah mengikuti Daurah Tafsir Al-Qur’an di Pusat studi Al-Qur’an (PSQ) di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Daurah tafsir sendiri merupakan pengkajian Al-qur’an (tafsir al-qur’an) dimana kegiatan ini sendiri bertujuan diantaranya mengetahui lebih mendalam mengenai kegiatan akademis di program studi Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta, begitupun dengan kampus dan pesantren yang akan dikunjungi.

Tujuan berikutnya adalah untuk mengajak mahasantri untuk terlibat langsung dalam kegiatan perkuliahan melalui kuliah umum, diskusi dan pengenalan kegiatan kampus di Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta, sekaligus bersilaturahim dengan ulama- ulama tafsir yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Sehubungan dengan orientasi dan takhassus (Jurusan) di Ma’had Aly As’adiyah Sengkang adalah Tafsir dan ilmu Tafsir, oleh karena itu kegiatan dipusatkan di Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ) Jakarta untuk memperdalam wawasan dan khasanah keilmuan dibidang tafsir dan ilmu tafsir.

Rombongan Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah Sengkang menginap di rumah dinas Kabupaten Wajo di Jakarta Pusat hinggah tanggal 22 November 2019 mendatang.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo menyempatkan untuk bertemu langsung dengan para peserta Daurah Tafsir Al-Quran dari Kabupaten Wajo.

“Sangat mengharapkan kunjungan ini dapat membuka wawasan serta menjadi motivasi untuk lebih giat belajar,” kata Bupati Wajo di sela kunjungannya.

Mudir (rektor) beserta Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah Sengkang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Wajo yang telah memfasilitasi rumah dinasnya di Jakarta sebagai penginapan mereka selama 3 malam kedepan.

Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yg telah mensuport kegiatan kami ini termasuk Dinas Perhubungan yang telah memfasilitasi transportasi Sengkang ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan begitupun jajaran Pemerintahan Kabupaten Wajo lainnya.

( Humas Pemkab Wajo )