Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H. Anwar Amin, S.Ag, M.Pd di sela kesibukannya, menyempatkan diri untuk membawakan materi penelitian tindakan kelas dan materi karya tulis ilmiah pada pelatihan karya tulis ilmiah  yang dilaksanakan oleh Halaqah Mu’allim As’adiyah pada Senin, 6 Januari 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 6 s/d 8 Januari 2020 di Balai Latihan Kerja Ma’had Aly As’adiyah Jalan Andi Unru Ujung Baru Jalur 2 Sengkang Kab. Wajo.

Pada materi ini, Kepala Kantor Kemenag Wajo menjelaskan tentang ciri – ciri  karya ilmiah dan tujuan dilakukannya penelitian tindakan kelas. Serta memaparkan persoalan-persoalan yang dianggap penting untuk eksistensi dan kemajuan Madrasah

Lebih lanjut H. Anwar menjelaskan bahwa penelitian tindakan kelas (PTK) sendiri pertama diperkenalkan oleh seorang psikolog sosial Amerika, Kurt Lewin pada tahun 1946. Sedangkan di Indonesia penelitian tindakan kelas baru mulai dikenal pada akhir 1980. Jadi PTK ini sebenarnya bukan hal yang baru. jelasnya

Diakhir materinya, H. Anwar berharap dengan mengikuti Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini, mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dan menerapkannya sekembalinya mereka ke madrasah masing-masing.

Diikuti sebanyak 30 Peserta teridiri dari Kepala Madrasah dan guru guru dari Pondok Pesantren As’adiyah . Lima dari cabang As’adiyah dan 25 peserta lainnya dari Pondok Pesantren As’adiyah Pusat.