Riwayat singkat asadiyahpusat.org

Pada tahun 2009, PB/Yayasan As’adiyah membuat website dengan nama asadiyahsengkang.or.id. Website ini dikelola oleh Iqbal Yunus, putra bungsu alm. AG. H. M. Yunus Martan, waktu itu pegawai Pengadilan Agama Maros. Setelah Iqbal Yunus dipindahkan ke Jakarta pada tahun 2010, website ini boleh dikatakan tidak terurus lagi, dan isinya jarang diupdate. Namun setiap tahun, kewajiban membayar account domain dan account hosting selalu dibayar pada IDwebhost di mana domain dan hostingnya dibeli.

Pada tanggal 7 Desember 2012 account domain asadiyahsengkang.or.id dibayar untuk beberapa tahun ke depan. Kemudian, pada tanggal 26 Agustus 2013, IDwebhost mengingatkan bahwa account hosting asadiyahsengkang.or.id  akan berakhir tanggal 9 September 2013. Sayang sekali, peringatan yang dikirimkan oleh IDwebhost ini tidak ditindaklanjuti. Akibatnya, asadiyahsengkang.or.id disuspended sejak tanggal 9 September 2013 itu, dan tidak bisa diakses lagi.

Setelah disuspended itulah, PB dan Yayasan As’adiyah di awal Oktober 2013 meminta kepada Sdr. H. M. Idris Panaungi (Kordinator Humas As’adiyah) untuk segera membuat website baru bagi Pondok Pesantren As’adiyah, untuk menayangkan kegiatan-kegiatan dalam lingkungan As’adiyah Pusat. Website ini juga direncanakan untuk menjadi semacam database bagi Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang yang meliputi madrasah-madrasah dan sekolah-sekolah (dari Raodatul Atfal sampai Perguruan Tinggi, termasuk juga Ma’had Aly). Dengan pertimbangan itulah maka nama yang dipilih adalah asadiyahpusat. Alasannya adalah karena yang membuat dan mengelola website ini adalah PB dan Yayasan As’adiyah di tingkat pusat. Alhamdulillah, setelah beberapa waktu lamanya, website dimaksud telah selesai dan sudah berfungsi mulai awal Desember 2013, dan dapat diakses melalui www.asadiyahpusat.org