Yasrib Soppeng Tumbakan Tim As’adiyah Pusat Di Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Sulawesi II, di lapangan Sepak Bola desa massewae kecamatan duampanua kabupaten pinrang Ahad 27/8/2017 pagi.

Dalam lanjutan Liga Santri Nusantara, kesebelasan As’adiyah pusat pulang lebih awal setelah di tumbangkan oleh kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Yasrib Soppeng.

Pertandingan yang berlangsung 2×25 itu, terlihat sangat menegangkan karna kedua tim saling jual beli serangan, akan tetapi kedua tim tak mampu memecah kebuntuan, sehingga skor kacamata di papan skor tak berubah hingga permainan berakhir.

Setelah wasit meniup pluit kick off babak kedua dimulai, kedua kesebelasan kembali berhasil menciptakan beberapa peluang, akan tetapi belum mampu mengubah skor.

Disaat pertandingan berada di menit menit terakhir, keberuntungan lebih berpihak kepada kesebelasan yasrib soppeng sehingga mampu mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas, papan skor pun berubah manjdi 1-0 dan tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan selesai, yasrib pun berhak melaju ke babak delapan besar Liga Santri Nusantara.

Masdar, Salah satu pembina ponpes As’adiyah sangat terpukul dengan kekalahan Ponpes As’adiyah, karena kekalahan As’adiyah pusat persis kekalahan yang diderita timnas Indonesia U 22 saat melawan Malaysia U 22 dengan skor yang sama yaitu 1-0.

(Addangnge)