Matangkan penerimaan santri baru Tahun ajaran 2019/2020 lembaga pendidikan dalam lingkup Pondok Pesantren As’adiyah menggelar pertemuan di Asrama MTs Putri As’adiyah Jalan Masjid Jami Kota Sengkang pada Sabtu 16/03/19.

Mulai dari tinggak TK, RA, MDA, SDA, MTs, PDF, MA, Ma’had Aly, IAI dan Lembaga Tahfidz Qur’an hadir dalam pertemuan tersebut guna membahas regulasi tentang pendaftaran Santri/Mahasiswa baru secara online.

H. Muhammad Hasbi yang memimpin rapat terebut juga selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tahun sebelumnya meski kita buka pendaftaran secara offline Alhamdulillah kurang lebih seribu tuju ratus santri/santriwati kita terima pada tahun kemarin, meskipun sebenaranya tahun kemarin kita sudah siapkan aplikasi serupa tapi belum maksimal kita terapkan.

jadi Tahun ini kita akan coba penerimaan santri melalui online dengan  menggunakan aplikasi Jibas (Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah) yang sudah kita rangcang untuk menampung data base secara keseluruhan dalam lingkup Pondok Pesantren kita. jadi mulai dari data guru,siswa, administrasi keuangan termasuk salah satunya adalah PSB (Pendaftaran Siswa Baru) ada dalam satu aplikasi tersebut. terangnya

Sementara itu Alwi Muhammad Sekertaris I PP Pontren As’adiyah menjelaskan bahwa meskipun kita tahun ini menggunakan pendaftaran secara online namun tidak menutup kemungkinan kita juga mempersiapkan pendaftaran secara offline mengingat sistem pendaftaran online ini belum kita sosialisasai secara luas dan pada pertemuan kita hari ini akan kita sepakati untuk pendaftaran apaka kita terapkan secara online atau semi online. Ungkapnya

Rapat yang berlangsung selama 3 jam tersebut akhirnya  sepakat bahwa untuk pendaftaran santri tahun ajaran 2019/2020 tahun ini menggunakan pendaftaran secara online melalui Jibas. Infomasi Pendaftaran  selengkapnya bisa visit di www.asadiyahpusat.org juga disiapkan pendaftarannya secara manual di sekertariat panitia. (jo)