Pondok Pesantren As’adiyah menjadi tuan rumah/pelaksana kegiatan Pelatihan Pembelajaran Kitab Kuning Pada Pondok Pesantren.

Kegiatan tersebut berlangsung  dari tanggal 5 s/d 6 Juli 2019 di ballroom Hotel Green Puspa  Jalan Beringin Sengkang, dihadiri 4 (empat) Pondok Pesantren DDI Paria, Ma’had Hadist, Yasrib dan Darul Huffadz 77  juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Wajo, Kepala Seksi Pendidikan Pondok Pesantren dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

H. Nurdin Maratan, ketua panitia pelaksana saat beri sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan prgoram dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada 7 daerah yakni di PP Al Fakhriyah Makassar, PP An-Nuriyah Bontocini  Jeneponto, PP Babul Khaer Bulukumba, PP DDI Mangkoso Barru, PP Ittihadiyah Tanreassona Pinrang dan Alhamdulillah di   Pondok Pesantren As’adiyah  Sengkang dipercayakan menjadi tuan rumah atau pelaksana kegiatan ini.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para pembina pondok pesantren dalam menguasai kitab kuning dan ini merupakan salah satu upaya dari Kanwil Kemenag Makassar bagaimana meningkatkan kualitas tenaga pengajar pondok pesantren itu sendiri. Tambahnya

Sementara itu Kakan Kemenag Kab. Wajo H. Anwar Amin, S.Ag., M.Pd. saat membuka acara berharap kegiatan ini berjalan lancar dan berkelanjutan kedepan utamanya dalam pengembangan pembelajaran kitab kuning, apalagi pemateri /pelatih yang dihadirkan dari Sinogiri  yang pasti sudah berpengalaman dalam hal metode Kitab Kuning. tutupnya