Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang bersama segenap Kepala tingkatan dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Pontren As’adiyah menggelar rapat terkait perkembangan Covid 19. Senin, 16 November 2020 di ruang pertemuan Kantor Sekertariat Lantai 2 PP As’adiyah Jalan Veteran Sengkang.

Sekertaris II PP As’adiyah Drs. Alwi Muhammad mengatakan bahwa pertemuan ini kita adakan menyikapi perkembangan terakhir tentang covid19.

Inysa Allah secara bertahap kita buka pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan Covid-19 dan hanya dibuka untuk siswa kelas 3, sementara untuk kelas 1 dan 2 mengikuti pembelajaran seperti biasa yakni, melalui daring.

Tentunya proses pembelajaran tatap muka ini dengan persutujuan orang tua dan setiap siswa wajib memiliki surat keterangan sehat atau rapid test. jadi nanti dibuatkan surat persetujuan dan pernyataan dari pihak orang tua santri serta ada pertemuan langsung dengan orang tua santri untuk dibahas teknis pelaksanaan pembelajarannya, jadi nanti pertemuannya di jadwalkan oleh setiap tingkatan. Tuturnya

Namun juga tentunya ada rekomendasi dari tim gugus tugas penanganan Covid 19 Kab. Wajo dan rekomendasi dari Kementerian Agama Kab. Wajo kalau memang layak baru kita buka pembelajaran secara tatap muka tahun depan. Tambahnya

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Anregurutta Dr.H. Muhyiddin Tahir, M.Th.I, harapkan kepada seluruh tingkatkan benar benar memperhatikan protokol kesehatan demi kelancaran pembelajaran nanti, Selain itu, para santri diminta membawa perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan dari rumah agar tidak dipergunakan secara bersama-sama ketika berada di asrama

Dalam rapat disepakati bahwa pembelajaran secara tatap muka rencana akan dibuka secara bertahap dengan protokol kesehatan Covid -19 pada tanggal 2 Januari, Tahun 2021.

Dari data yang kami peroleh jumlah santri yang terdaftar secara keseluruhan di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, mulai tingkatan RA sampai Perguruan tinggi yakni sebanyak 6 ribu lebih.