Selasa, 26-03-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Ujian PAT Berakhir, Ponpes As’adiyah Galung Beru Bulukumba Gelar Ujian Tahfizh

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Uncategorized

Galung Beru (Humas Bulukumba) – Memasuki akhir tahun ajaran 2021/2022, Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru Bulukumba menggelar ujian tahfizh, bertempat di Masjid kompleks pesantren, Ahad (5/6/2022).

Ujian tahfizh yang digelar secara terbuka ini diikuti 4 santri hafizh, yang merupakan santri madrasah As’adiyah Galung Beru yang mengikuti program takhassus tahfizh jauh di Masjid Jami’ As’adiyah Pusat Sengkang dan Tahfizhul Quran Masjid Nurul Ittihad Lapesongko Sengkang.

KM. Rusli Rahman, S.Fil.I.,M.Pd selaku pengelola Ponpes As’adiyah Galung Beru, dalam sambutannya mengatakan, ujian ini bertujuan untuk menjaga kualitas hafalan santri dan penghargaan terhadap pencapaian mereka diharapkan akan memberikan motivasi bagi para santri lainnya untuk meningkatkan hafalannya.

“Saya kira kegiatan ini sangat luar biasa, tentu akan menjadi motivasi bagi santri lain untuk terus menambah, meningkatkan, dan melancarkan hafalan Al-Qurannya. Semoga kelak program ini melahirkan generasi As’adiyah yang berakhlak Al-Quran,” ungkapnya.

Hal senada Jusman Imam, selaku penguji hafalan menambahkan, ujian tahfizh ini akan rutin digelar persemester. Selain itu, ujian tahfizh gelombang pertama ini dikhususkan santri tahfizh kelas jauh, juga untuk mengetahui sejauh mana capaian hafalan santri tersebut selama menghafal diluar lingkup ponpes As’adiyah Galung Beru.

“Untuk para santri takhassus kelas jauh, dalam satu semester (6 bulan) target yang diwajibkan dari kami sekurang-kurangnya 5 juz. Jika target itu tidak tercapai maka oleh pihak madrasah dan pesantren As’adiyah Galung Beru akan menarik kembali belajar di kelas,” tambah Imam, yang juga alumni Tahfizh Masjid Raya Sengkang.

Ke-Empat Santri tersebut yang mengikuti ujian tahfizh diantaranya, Rezki kelas VII MTs As’adiyah Galung Beru (Tahfizh Masjid Jami’ Sengkang), Muh. As’ad Rusli kelas VIII MTs As’adiyah Galung Beru (Tahfizh Nurul Ittihad Lapesongko), Sayyid Sabri kelas X MA As’adiyah Galung Beru (Tahfizh Masjid Jami’ Sengkang), dan Nabil kelas XI MA As’adiyah Galung Beru (Tahfizh Masjid Jami’ Sengkang).

Ujian tahfizh dihadiri guru madrasah, Pembina asrama, dan seluruh santri-santriwati. Terpantau, ujian berjalan lancar dan tertib.

Kontributor : Humas Ponpes As’adiyah Galung Beru

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org