Kamis, 29-02-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MA As’adiyah Putri Sengkang Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara 1 Lomba UKS Se SulSel

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Media Center As’adiyah – MA As’adiyah Putri Sengkang berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam Lomba UKS Se Sulawesi Selatan. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendorong sekolah-sekolah di wilayah tersebut dalam meningkatkan kualitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Sebelum pengumuman pemenang pada 1 Januari 2024 di Hotel Horison Ultima Makassar, TIM Verifikasi Lomba UKS telah melakukan penilaian menyeluruh di MA As’adiyah Putri pada 31 Oktober 2023. Tim ini secara teliti memeriksa berbagai aspek, termasuk kebersihan seluruh ruangan di sekolah. Mereka memastikan bahwa setiap ruangan memenuhi standar kebersihan yang ditetapkan dalam kriteria lomba.

Selain itu, TIM Verifikasi Lomba UKS juga memeriksa penguasaan santri terkait UKS di madrasah. Mereka fokus pada evaluasi kemampuan santri dalam menjaga kebersihan, memahami konsep UKS, dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan UKS di sekolah. Pemeriksaan dilakukan tidak hanya dari sisi fisik ruangan, tetapi juga melibatkan aspek administrasi dan kegiatan sehari-hari yang terkait dengan kebersihan.

Fasilitas yang tersedia di ruang UKS juga menjadi perhatian utama dalam penilaian TIM Verifikasi. Mereka memeriksa kelengkapan fasilitas dan keberlanjutan pelayanan UKS di MA As’adiyah Putri Sengkang. Pemeriksaan ini mencakup aspek teknis seperti peralatan medis dan perlengkapan pertolongan pertama.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih holistik, Tim Verifikasi Lomba UKS juga melakukan wawancara dengan santri. Pertanyaan-pertanyaan mengenai kebersihan, fasilitas, dan pelayanan UKS madrasah diajukan kepada mereka untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih jelas tentang kontribusi sekolah dalam menciptakan lingkungan sehat.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, pada acara pengumuman di Hotel Horison Ultima Makassar, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dengan bangga mengumumkan bahwa MA As’adiyah Putri Sengkang berhasil meraih juara 1 pada Lomba UKS Se SulSel. Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga mencerminkan komitmen dan dedikasi mereka dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan bersih. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus meningkatkan kualitas UKS dan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan para siswa.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org