Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Silaturahim Nasional Pramuka Pondok Pesantren, Menggaungkan Peran Pramuka dalam Membentuk Karakter Santri

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah mengukuhkan komitmennya dalam mendidik generasi muda melalui kegiatan Silaturahim Nasional Pramuka Pondok Pesantren. Selasa (30/04/24)

Acara tersebut mengangkat tema “Peran Pramuka Dalam Membentuk Karakter Santri” ini menandai komitmen kuat pesantren dalam mendukung perkembangan gerakan pramuka di Tanah Air.

Dibuka dengan semangat yang menggelora,  oleh AG. Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah. Dalam sambutannya, AG. Prof. Nasaruddin Umar dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pramuka ini. Beliau menegaskan bahwa semangat dan kualitas kepemimpinan yang ditunjukkan oleh para pramuka mencerminkan nilai-nilai teladan yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya yaitu bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Selain itu, anak pramuka juga tangguh, mereka terbiasa melakukan pekerjaan berat dan dapat cepat beradaptasi dimanapun. Itu adalah kualitas diri yang patut dimiliki.

Setelah pembukaan yang penuh semangat, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh dua orang alumni As’adiyah yang telah sukses dalam berbagai bidang. Dr. H. Amar Ahmad, M.Si, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora RI, memberikan gambaran yang komprehensif mengenai pramuka serta struktur kelembagaannya. Sementara itu, Dr. Hj. Nurhidayah, M. Si, Direktur Nurani Institut Jakarta, menghadirkan perspektif yang menarik tentang kepramukaan dari sudut pandang psikologi.

Kegiatan silaturahim ini tidak hanya menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan pengalaman, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memperkokoh jaringan antarpramuka dari berbagai pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan yang tulus, diharapkan generasi muda Indonesia dapat terus terinspirasi dan berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara. Pondok Pesantren As’adiyah berkomitmen untuk terus mendukung dan melahirkan generasi-generasi yang tangguh, bertanggung jawab, dan siap menghadapi tantangan masa depan. (nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org