Minggu, 23-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Sukses Memadati Macanang dengan Ribuan Tamu, Halal Bihalal Pondok Pesantren As’adiyah Digelar Dengan Megah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah benar-benar mengukuhkan kehadirannya sebagai pusat kegiatan budaya dan keagamaan yang megah dengan suksesnya acara Halal Bihalal yang digelar pada Senin, 29 April 2024. Kehadiran ribuan tamu dari berbagai latar belakang menandai betapa pentingnya momen ini bagi seluruh komunitas pesantren dan tamu undangan.

Tidak hanya dihadiri oleh ribuan tamu, acara ini juga diramaikan oleh kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Duta Besar Turki, H.E. Prof. Dr. Talip Küçükcan, serta perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan dan lembaga pendidikan. Kehadiran mereka memberikan warna tersendiri dalam kesempurnaan acara ini.

Acara dibuka dengan penuh khidmat, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang menghadirkan ketenangan dan keberkahan bagi semua yang hadir. Tak hanya itu, penampilan tari empat etnis yang disajikan oleh sanggar tari MTS Putri As’adiyah Sengkang memberikan keindahan tersendiri bagi seluruh tamu yang hadir.

Namun, yang menjadi sorotan utama dari acara ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua Umum PP As’adiyah, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA, dengan Duta Besar Turki. Kesepakatan ini menandai kerjasama yang erat antara Pondok Pesantren As’adiyah dengan pemerintah Turki dalam berbagai bidang khususnya pendidikan yang akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak.

 

Selain itu, dulakukan pula Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata. Hal ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan spiritualisme yang sejalan dengan kemajuan pariwisata macanang.

Kegiatan halah bihalal ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi antarbangsa dan meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. Dengan demikian, acara Halal Bihalal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi semata, tetapi juga menandai langkah maju Pondok Pesantren As’adiyah dalam berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org