Kamis, 18-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Family Gathering MAS dan PDF As’adiyah Putri Sengkang: Merajut Ikatan Silaturahmi di Hari Raya Idul Adha

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Media Center As’adiyah – Hari Raya Idul Adha adalah momen sakral bagi umat Islam untuk memperkuat tali silaturahmi dan mengingat pentingnya pengorbanan. Dalam semangat ini, MAS As’adiyah Putri Sengkang bersama PDF Ulya As’adiyah Putri Sengkang merayakan Idul Adha dengan cara yang istimewa, yakni melalui Family Gathering yang mengangkat tema “Merajut Ikatan Silaturahmi Keluarga Besar.”

Perayaan ini dilaksanakan sebagai ungkapan perhatian pihak madrasah bagi para santri yang tidak pulang ke kampung halaman mereka masing-masing untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga. Dengan penuh rasa kebersamaan, pihak madrasah berinisiatif mengadakan acara tersebut guna menghadirkan suasana kekeluargaan di lingkungan madrasah.

Salah satu yang menarik dalam perayaan ini adalah inisiatif para guru yang secara bersama-sama mengumpulkan dana untuk membeli seekor sapi sebagai hewan kurban. Sapi kurban ini bukan hanya simbol dari pengorbanan, tetapi juga wujud nyata dari kebersamaan dan keikhlasan seluruh keluarga besar MAS dan PDF As’adiyah Putri Sengkang. Daging sapi kurban tersebut kemudian diolah dan disajikan sebagai santapan lezat bagi para santri dalam acara Family Gathering ini.

Acara Family Gathering sendiri dirancang tidak hanya sebagai ajang makan bersama, tetapi juga sebagai media untuk mempererat hubungan antara santri, guru, dan seluruh staf madrasah. Berbagai kegiatan telah disusun untuk memeriahkan acara ini, termasuk senam, tari-tarian serta persembahan menarik lainnya.

Para santri yang mengikuti acara ini tampak antusias dan menikmati setiap momen yang ada. Dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan, mereka larut dalam kebahagiaan bersama, menikmati hidangan dari hasil kurban, dan merayakan Idul Adha dengan penuh sukacita.

Acara Family Gathering ini membuktikan bahwa ikatan kekeluargaan dan kebersamaan tidak mengenal batas ruang dan waktu. Dengan inisiatif ini, MAS dan PDF As’adiyah Putri Sengkang berhasil menghadirkan makna Idul Adha yang mendalam bagi seluruh anggotanya, menjadikan momen ini sebagai salah satu perayaan yang tak terlupakan dalam perjalanan pendidikan mereka.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org