Kamis, 18-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Santri PDF Ulya As’adiyah Putri Raih Berbagai Penghargaan di Pekan Ilmiah Nasional ke-4 IAIN Bone

Diterbitkan : - Kategori : PDF Putri / Prestasi

Media Center As’adiyah – Santri dari Pesantren PDF Ulya As’adiyah Putri mencatatkan prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIN) ke-4 yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone. Kegiatan ini berlangsung dari 27 Juni hingga 1 Juli 2024.

Natasya, salah satu santri PDF Ulya As’adiyah Putri, berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi tahfidz 5 juz. Natasya menampilkan kemampuannya dalam menghafal dan melantunkan Al-Qur’an dengan tajwid yang baik dan suara yang merdu.

Pencapaiannya di kompetisi ini menunjukkan dedikasi dan ketekunannya dalam memperdalam hafalan Al-Qur’an.
Prestasi selanjutnya diraih oleh tim yang terdiri dari Besse Andira, Nisa Aqila Afifah, dan Surisdayanti, yang berhasil meraih Juara 3 dalam perlombaan Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ).

Kemampuan mereka dalam menyampaikan pesan Al-Qur’an secara kreatif dan mendalam mendapat apresiasi yang tinggi.
Tidak ketinggalan, dalam kategori debat penyuluhan, tim yang terdiri dari Salwa Cahya Nirwana, Nayla Anaqah, dan Nur Aien juga menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Mereka berhasil meraih Juara 2 dengan argumentasi yang kuat dan penyampaian yang meyakinkan.

Keterampilan mereka dalam berdiskusi dan mempresentasikan ide-ide secara efektif membuktikan bahwa santri PDF Ulya As’adiyah Putri memiliki kompetensi yang unggul dalam debat.

Selain itu, Nanda Cahya Patika turut meraih prestasi dengan memperoleh harapan kedua dalam lomba Barazanji. Penampilan Nanda yang penuh penghayatan terhadap syair-syair pujian kepada Nabi Muhammad SAW menunjukkan pemahaman yang mendalam dan bakat dalam seni Barazanji.

Meskipun belum berhasil meraih juara utama, penghargaan ini tetap menunjukkan kualitas penampilannya yang diakui oleh dewan juri.

Prestasi luar biasa yang diraih oleh santri PDF Ulya As’adiyah Putri di PIN ke-4 ini tidak hanya menambah deretan penghargaan yang telah mereka kumpulkan, tetapi juga menjadi cerminan komitmen pesantren dalam mencetak santri yang berprestasi di berbagai bidang.

Kemenangan ini diharapkan dapat menginspirasi para santri untuk terus berjuang meraih kesuksesan di masa depan.

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org