Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Demi Menjamin Muttu Pelayanan Pendidikan, Pondok Pesantren As’adiyah Melakukan Audit ISO 9001:2015

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Dalam upaya untuk terus meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, Pondok Pesantren As’adiyah tengah menjalani proses audit ISO 9001:2015. Audit ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu yang diterapkan oleh pesantren telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan oleh ISO.

Audit ini telah dimulai di Kampus II As’adiyah Lapongkoda pada tanggal 2-6 Juli dan dilanjutkan di Kampus III As’adiyah Macanang mulai tanggal 9 Juli hingga 13 Juli mendatang. Rangkaian audit ini akan berlanjut pada bulan September untuk menguji mutu Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah dan Ma’had Aly As’adiyah.

Proses audit dilakukan secara ketat dengan pemeriksaan menyeluruh terhadap setiap aspek operasional madrasah. Setiap kepala dan wakil kepala madrasah diwawancarai dan diminta memberikan data serta keterangan mengenai sistem pendidikan yang berjalan di pesantren. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua prosedur dan praktik yang diterapkan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh ISO.

Audit ini dipimpin oleh Ichsan Nurdin, perwakilan dari PT. URS, yang bertugas untuk menilai dan menganalisis kualitas madrasah di Pondok Pesantren As’adiyah. Ichsan Nurdin akan menguji setiap detail dari sistem manajemen mutu yang diterapkan untuk memastikan bahwa standar ISO 9001:2015 telah terpenuhi.

H. Bustan Kadir, S.Sos., M.Kom, selaku Koordinator Tim Kerja Audit Sertifikasi ISO 9001:2015, menyatakan bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 merupakan salah satu program utama dari Anregurutta Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang.
“Dengan adanya audit ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di Pondok Pesantren As’adiyah yang dimana hal ini merupakan salah satu program utama dari Anregurutta AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa Pondok Pesantren As’adiyah tidak hanya memenuhi standar nasional, tetapi juga standar internasional,” ujar H. Bustan Kadir.

Audit ISO 9001:2015 di Pondok Pesantren As’adiyah merupakan bukti nyata komitmen pesantren dalam memberikan pelayanan pendidikan berkualitas tinggi dan memenuhi harapan para santri serta orang tua. Dengan melalui proses audit yang ketat ini, Pondok Pesantren As’adiyah terus berupaya untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan terpercaya di Indonesia.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org