Sabtu, 07-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Upacara Bendera dan Pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di Madrasah Aliyah As’adiyah Putri Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Media Center As’adiyah – Madrasah Aliyah As’adiyah Putri Sengkang menyelenggarakan upacara bendera sekaligus pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) pada hari Senin, 22 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika madrasah dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag., M.Ag. Beliau juga bertindak sebagai pemateri pertama dalam kegiatan MATSAMA.

Dalam amanatnya pada upacara tersebut, Gurutta Dr. H. Muhammad Yunus menyampaikan pesan kepada para siswa baru. “Jika ananda memulai hari ini dengan niat yang ikhlas, bersabar, dan optimis, maka ananda menyongsong masa depan yang cerah. Jika hari ini ananda pesimis, maka ananda mulai mengukir kegagalan di masa yang akan datang.” Ungkap Gurutta.

Kemudian Gurutta juga menjelaskan mengenai optimesme yang harus dihadirkan dalam diri santri agar dapat meraih kesuksesan.

Gurutta juga menlanjutkan bahwa orang yang sukses ialah mereka yang memiliki optimism yang tinggi dan mau bekerja keras, bukan orang yang selalu bermalas-malasan.

Upacara yang berlangsung di lapangan utama madrasah ini dimulai pukul 07.00 WITA dengan penuh khidmat. Seluruh peserta upacara, mulai dari siswa, guru, hingga staf madrasah, mengikuti rangkaian acara dengan tertib.

Dengan pelaksanaan upacara bendera dan pembukaan MATSAMA ini, diharapkan para siswa baru Madrasah Aliyah As’adiyah Putri Sengkang dapat memulai tahun ajaran baru dengan semangat tinggi dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam proses belajar mengajar.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org