Minggu, 15-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pondok Pesantren As’adiyah Menfasilitasi Sosialisasi Pemotongan Ter PPh 21 dan Perpajakan UMKM

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah telah mengambil inisiatif penting dengan menfasilitasi penyelenggaraan sosialisasi tentang pemotongan Ter PPh 21 dan perpajakan UMKM di Lingkup Pondok Pesantren As’adiyah.

Kegiatan ini diadakan di Aula lantai Institut Agama Islam IAI As’adiyah pada 7 Agustus 2024 dan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Dr. KH. Muhyddin Tahir, S.Ag., M.Th.I., serta berbagai perwakilan dari organisasi dan lembaga di bawah naungan Pondok Pesantren As’adiyah, termasuk Yayasan As’adiyah, Kantor Keuangan As’adiyah, Lembaga Wakaf As’adiyah, Bumpes As’adiyah, BMT As’adiyah, Radio Suara As’adiyah, As’adiyah Mart, Kantin As’adiyah, Konveksi As’adiyah, Laundry As’adiyah, Perkebunan & LM3 As’adiyah, As’adiyah Nurul Yaqin Atapange, Yayasan Pondok Pesantren Al-Mujahidin As’adiyah Kampiri, Yayasan Pondok Pesantren Darul As’adiyah Ongkoe, Yayasan Hilaluddin As’adiyah Bolaaserae, dan Yayasan Sayyid Assegaf As’adiyah Longka.

Dalam kegiatan ini, edukasi mengenai pentingnya pajak dan kesalahpahaman tentang pajak yang sering terjadi di masyarakat menjadi fokus utama. Riza Kurniawan, Kepala Kantor Pajak Sengkang, menggarisbawahi betapa pentingnya pajak sebagai sumber pendanaan terbesar bagi berbagai aktivitas pemerintahan, termasuk pendidikan gratis selama enam tahun dan perbaikan infrastruktur jalan.

“Pajak menjadi hal yang sangat penting jika negara ini ingin terus maju dan berbenah sehingga punya dana untuk menyelenggarakan kegiatan berbangsa dan bernegara,” ungkap Riza Kurniawan.

Gurutta Muhyiddin Tahir menambahkan pandangannya tentang kewajiban membayar pajak. “Pajak itu merupakan kewajiban kita. Dalam pandangan saya, kewajiban bukan hanya dalam agama tapi ada juga kewajiban bernegara,” ujar

gurutta. Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa pajak memiliki status yang hampir sama dengan zakat dalam hal kewajiban. “Apa yang diwajibkan oleh negara itu juga wajib bagi kita semua,” tegas Gurutta Muhyiddin.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya di lingkup Pondok Pesantren As’adiyah, tentang pentingnya pajak dan kontribusi mereka terhadap pembangunan negara. Dengan demikian, Pondok Pesantren As’adiyah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan pajak dan kesejahteraan masyarakat.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org