Jumat, 18-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Lomba Sirah Nabawiyah: Pengurus Wanita As’adiyah Sengkang Hidupkan Keteladanan Rasulullah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pengurus Pusat dan Unit Wanita As’adiyah Pondok Pesantren As’adiyah sukses menyelenggarakan Lomba Sirah Nabawiyah pada Sabtu, 28 September 2024, di Masjid Al-Ikhlas Lapongkoda. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema “Menjadi Muslimah Tangguh dengan Meladani Pribadi Rasulullah SAW.”

Lomba ini diikuti oleh seluruh unit Wanita As’adiyah yang terdiri dari 13 tingkatan pendidikan di Pondok Pesantren As’adiyah, mulai dari RA, hingga Ma’had Aly, Universitas, dan Tahfidz, masing-masing mengirimkan perwakilan terbaiknya.

Gurutta Zuheriyah R., S.HI., selaku ketua panitia, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi semua pihak. “Dengan penuh rasa syukur ke hadirat Allah SWT serta shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Lomba Sirah Nabawiyah ini, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat dan Unit Wanita As’adiyah. Semoga acara ini menjadi sarana untuk memperdalam kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan meningkatkan semangat dalam meneladani akhlak mulia beliau dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih kepada seluruh peserta, dewan juri, dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini. Semoga Allah meridhai usaha kita,” ujar Gurutta Zuheriyah.

Dewan juri yang terdiri dari Dra. Andi Nur Alam Hafid, Dra. Hj. Sitti Halijah, dan Dra. Rosmiani Nuhing memutuskan para juara dalam kategori juara 1 hingga 3 dan harapan 1 hingga 3, yang berasal dari Ma’had Aly Sengkang, MAS As’adiyah Putra, MTs As’adiyah Putra, MTs As’adiyah Putri Sengkang, MAS As’adiyah Putri Sengkang, dan PDF Putri Sengkang.

Seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini diberikan piagam penghargaan oleh panitia sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan usaha mereka dalam mengikuti kegiatan ini. Piagam tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan tidak hanya mengasah kemampuan mereka dalam memahami Sirah Nabawiyah, tetapi juga menjadikan keteladanan Rasulullah sebagai pedoman dalam bertindak dan berperilaku. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mengokohkan semangat keteladanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW di kalangan muslimah.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org