Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Upacara MAS As’adiyah Putri Sengkang Bertabur Agenda Penting: Pumbukaan, Penutupan, dan Pengumuman Prestasi dalam Satu Momen

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Wajo (Media Center As’adiyah) – MAS As’adiyah Putri Sengkang telah menggelar upacara bendera pada tanggal 9 Oktober 2023. Acara tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan penting yang menjadi bagian dari komitmen mereka dalam memajukan pendidikan dan menginspirasi para santri.

Salah satu agenda penting dalam upacara ini adalah pembukaan Pestival Bulan Bahasa. Dengan tema “Gaungkan Cinta Bahasa dalam Khasanah Budaya,” acara ini diresmikan oleh Ibu Sitti Aminah ST, M. Si, yang menjabat sebagai wakil kepala bagian kesiswaan. Pestival Bulan Bahasa akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2023. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali kreativitas para santriwati MAS As’adiyah Putri Sengkang di bidang sastra dan bahasa.

Selain itu, dalam upacara tersebut, dilakukan juga penutupan Perkampungan Bahasa Arab yang telah berlangsung selama sebulan penuh. Acara ini diakhiri dengan pengumuman sepuluh peserta terbaik yang telah menunjukkan keunggulan dalam belajar bahasa Arab. Peserta terbaik tersebut termasuk Miftahul ilmi, A. Nur khaeriyyah, Nur Ilmi Ismail, Izzatul Jannah, Andi hildayanti, Eka Sriwahyuni, Aulia Putri, Nanda Aulia Rahmadani, Sophia Smaragdina, dan Zahratul Jannah Salirah.

Kegiatan lain yang tak kalah penting adalah penutupan kegiatan Diklatsar PIK-R Uswatunnisa. Pada kesempatan ini, juga diumumkan sepuluh peserta terbaik yang telah menunjukkan prestasi dalam kegiatan Diklatsar PIK-R ini. Santri yang berhasil meraih gelar berprestasi tersebut diantaranya Anita Ramadhani, Suci Mulya Azzahra, Kheizya Aulia Putri, Luthfiyah Yunus, Nurul Asyifa Masyhuri, Naila Nurul Mudhia, Andi Avril Yanti Putri, Nurul Makiyah Arjis, Lidya Nurul Nisa, dan Husnul Anisah.

As’adiyah Putri Sengkang juga memberikan penghargaan kepada para santriwati berprestasi dalam ajang AKSARA 3 Se-Kabupaten Wajo. Mereka memperoleh peringkat  I sebagai kontingen terbaik, juara satu dalam ajang Cerdas Cermat, serta meraih peringkat ketiga dalam kompetisi Jurnalistik Media Sosial. Selain itu, salah santri mereka yaitu Mirda Alwi terpilih sebagai Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia periode 2023-2024.

Tak hanya sampai di situ, pemberian penghargaan kepada santriwati yang berprestasi pada ajang POS PAI IAIN Bone juga menjadi sorotan utama. Beberapa di antara santri berhasil meraih prestasi dalam berbagai bidang, yaitu Risma Asiz,Siti Mutiya Rachma Ali Baba, dan Nuranjani yang meraih juara ketiga dalam kompetisi MSQ. Kemudian, Nayla Nurmagfirah, Ulil Asmi, Tasya Ananda, Nurul Sa’adah, dan Mugniadzhin yang menorehkan prestasi dengan kreativitas dan kerja keras mereka sehingga meraih juara tiga film pendek. Serta Elvia Ramadhani, Andi Husna Ramadhana, dan Nabila pratiwi berhasil meraih harapan kedua dalam kompetisi CCQ.

Kegiatan ini adalah bukti nyata komitmen MAS As’adiyah Putri Sengkang dalam memberikan pendidikan berkualitas dan merangsang para siswi untuk mencapai prestasi gemilang. Semua prestasi yang telah diraih oleh santriwati di berbagai ajang kompetisi menjadi cerminan dari upaya keras mereka dalam mengejar ilmu dan berkontribusi pada masyarakat. Semoga semangat dan prestasi mereka terus membara dan menginspirasi generasi masa depan. (nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org