Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Universitas Islam As’adiyah Gelar Konferensi Internasional, Bahas Tantangan Teknologi di Era 5.0

Diterbitkan : - Kategori : Universitas Islam As'adiyah

Media Center As’adiyah – Universitas Islam As’adiyah sukses menyelenggarakan konferensi internasional yang bertempat di aula Universitas Islam As’adiyah. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah pembicara internasional, di antaranya Prof. Dr. Abdul Latif Bu’azizi, Prof. Dr. Amani Lubis, Syekh Hassan Said Abdelhamid Ahmed, dan Dr. Omer Muhamed Taha Alkanan ST, MT. Selain itu, turut hadir Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag., M.Th.I yang merupakan Rektor Universitas Islam As’adiyah dan Anre Gurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A., Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, yang menyampaikan Opening Speech.

Konferensi ini juga menghadirkan Prof. H. Hamzah Harun Al-rasyid, Lc., MA., Ph.D. sebagai pembicara utama (Keynote Speaker). Dalam penyampaiannya, Prof. Hamzah mengangkat isu tentang tantangan yang dihadapi umat Muslim, khususnya di lingkungan perguruan tinggi, terkait dengan transformasi teknologi yang saat ini telah memasuki era 5.0.

“Transformasi teknologi yang pesat, seperti kecerdasan buatan (AI) dan internet robotik, memaksa kita untuk meningkatkan infrastruktur digital dan kemampuan penguasaan teknologi. Ini menjadi tantangan utama bagi kita semua,” ujar Gurutta Prof. Hamzah Harun Al-rasyid.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan akademisi dan mahasiswa Universitas Islam As’adiyah. Konferensi internasional ini menjadi ajang berbagi wawasan dan diskusi terkait pengembangan teknologi dan dampaknya bagi perguruan tinggi juga membahas bagaimana penerapan multidisiplin ilmu, serta peran penting institusi pendidikan dalam menghadapi perubahan teknologi dan pengolaborasian ilmu.

Dalam sesi lainnya. Dr. Mursalim, M.Ag. turut memberikan pandangan mereka terkait penguatan nilai-nilai keislaman.

Konferensi internasional ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Islam As’adiyah dan lembaga pendidikan lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menginspirasi generasi muda untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman tanpa melupakan identitas dan nilai-nilai keislaman.(nm)

 

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org