Ikatan Keluarga Alumni Ponpes As’adiyah (Ikakas) mendirikan Universitas As’adiyah yang bakal dibangun di Jl Borong Raya, Makassar.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Ikakas Pusat, Dr H A Marjuni mengatakan Gedung Universitas As’adiyah yang bakal berdiri di lahan sekitar satu hektare tersebut  rencananya akan rampung pada tahun 2014.

Makassar

Sabtu (28/9/2013, telah dilakukan peletakan batu bersama oleh seluruh anggota Ikakas yang diwakili Ketua Ikakas Pusat Dr H Hasan Basri dan Badan Wakaf Drs H Naharuddin Tinulu yang merupakan mantan Bupati Wajo.

“Berdirinya Universitas As’adiyah ini sebagai wadah syiar agama Islam karena masalah pembinaan agama kepada generasi muda saat ini sangatlah penting, khususnya di wilayah perkotaaan,” ujarnya, Minggu (29/9/2013)

Marjuni juga mengatakan pendirian Uiniversitas As’adiyah sebagai wadah bagi para alumni Ponpes As’adiyah yang belum terakomodasi di Intansi-instansi pemerintahan, agar mereka bisa kembali mengabdi untuk As’adiyah. Tak hanya itu, hadirnya Universitas As’asadiyah dapat dijadikan sarana komunikasi bagi para alumni.

Universitas As’adiyah nantinya akan membuka tiga program studi yakni Pendidikan Agama Islam, Tafidzul Quran dan Hukum Islam. Gedung yang dibangun juga akan dilengkapi sarana ruang perkuliahan, labolatorium, ruang IT, perpustakaan dan Aula.

“Setelah gedung perkuliahannya sudah rampung, kami akan mengurus ijin operasional untuk mendirikan sebuah institusi pendidikan. Sehingga, tahun depan juga kami berharap sudah bisa menerima mahasiswa baru,” tambahnya.

sumber : makassar.tribunnews.com