Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS dan NARKOBA di Radio As’adiyah

Komisi Perlindungan AIDS (KPA) Dinas Kesehatan  Kab. Wajo  menggelar sosialisasi HIV/AIDS dengan para santri Ma’had Aly di Kantor Radio As’adiyah  19 November 2014 . 63444_1413732072250164_1421104027915870719_n

Kegiatan dilaksanakan pada hari berbeda pada setiap sekolah. Sekitar 40 orang dari santri Ma’had Aly As’adiyah  turut serta menjadi peserta kegiatan.

Sri muntani, S.si, Apt  selaku pembicara dalam kegitan ini mengungkapkan sasaran utama kegiatan ini adalah para remaja yang  tingkat  SMP dan  SMA. “Mereka diharapkan mampu menjadi (pendidik sebaya) untuk teman-teman di sekolah,” tuturnya.

Informasi-informasi seputar HIV/AIDS dinilainya penting untuk diketahui bagi remaja, terutama informasi terkait apa saja yang dapat menularkan dan yang tidak dapat menularkan penyakit ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu berbeda di setiap sekolah tersebut menghadirkan dua pembicara. Mereka adalah Sri muntani, S.si, Apt  dan Drs. H. Muchlis mammi, M.Kes. Kedua anggota Komisi perlindungan AIDS (KPA) tersebut menyampaikan materi tentang pendidikan remaja sebaya (PRS), utamanya tentang HIV/AIDS dan NARKOBA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.