Jumat, 12-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Do’a Ketika Awal Bulan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Alhamdulillah, hari berganti dengan hari dan bulan pun silih berganti dengan bulan dan tak terasa tahun berganti dengan tahun berikutnya. Bulan Desember telah berlalu dan biarlah yang lalu berlalu, sekarang mari kita sambut awal bulan Januari ini dengan harapan baru.

Dalam pergantian bulan ini, tentunya banyak hal yang ingin dicapai, banyak harapan yang ingin  dilakukan, dan banyak doa yang ingin diucapkan kepadaNya, tentunya untuk kebaikan di Bulan Januari 2017 ini, berikut merupakan do’a ketika menyambut awal bulan.

Allahu Akbar, Allahumma ahillahu ‘alainaa bilamni wal iimaan wassalaamati walislaam wattaufiiq lima tuhibbu watardha robbunaa waraobbuka Allahu.

Allah Maha Besar, ya Allah, tampakan bulan tanggal satu itu kepada kami dengan membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan Islam serta mendapat taufik untuk menjalankan apa yang Engkau senang dan rela. Tuhan kami dan Tuhanmu (wahai bulan sabit) adalah Allah.

HR. Tirmidzi 5/204 dan ad Darimi 1/336

Bacaan doa Awal Bulan ini tidak hanya untuk bulan Muharram, Ramadhan atau bulan Syawal saja, tapi juga dibaca setiap awal bulan dalam kalendar Hijriah, seperti Bulan Safar, Rajab dan bulan-bulan hijriah lainnya.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org