Panitia Pengurus Masjid Jami Sengkang memperingati Maulid Nabi  Muhammad SAW  pada hari Senin 21 Desember 2015 / 9 Rabiul Awal 1437 Hijriyah. Peringatan Maulid digelar  di Masjid Jami Sengkang Jalan Kyai Haji (KH) Muhammad As’ad dimulai pada pukul 20-30 WITA  dihadiri Ketua Pengurus Besar As’adiyah Pusat Sengkang Anregurutta Prof. Drs. H. M. Rafii Yunus Martan, MA., Ph.D., didampingi H. Andi Panungi Bendahara Yayasan As’adiyah dan Toko Masyarakat bererta undangan lainnya.

12376023_1555852061371497_6536508469298186191_nd

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW   diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ibu Hj. Kati Mappiasse S.Ag setelah itu pemberian nasehat oleh Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Jami Sengkang, Anregurutta Prof. Drs. H. M. Rafii Yunus Martan, MA., Ph.D., dan dilanjut Hikma Maulid oleh Anregurutta Prof. DR.  HM Farid Wajdi MA.  (Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso)

Pelaksanaan Maulid merupakan bentuk pengamalan Ayat yang terdapat didalam Al-Qur’an pada Surah An-Nahl Ayat 125  dan  Muhammad adalah satu-satunya manusia yang disebutkan namanya dalam Al-Qur’an dan mempunyai predikat Rahmatan Lil Alamin.

Nabi Muhammad adalah contoh Pemimpin yang Patut ditiru Oleh Semua Pemimpin saat ini, karena Meski tak bergaji dan tak dilengkapi fasilitas dinas apapun, namun tetap melayani Ummat hingga akhir hayatnya. terang Anregurutta Prof. DR.  HM Farid Wajdi MA., dalam hal ini selaku Pembawa Hikma Maulid.

Peringatan Maulid yang digelar Pengurus Masjid Jami Sengkang kali ini mengangkat tema yaitu “Kita Wujudkan Nilai-Nilai Moral Dalam Kehidupan Bermasyarakat”

sumber  Muhammad Taufiq Baharuddin