Madrasah Ibitidaiyah (MI) dan  Madrasah Tsanawiyah (MTS) cabang As’adiyah Sungai Nyamuk  memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam pada hari kamis, 14 Januari 2016.

Acara yang dilaksanakan dihalaman Pondok Pesantren As’adiyah Sungai Nyamuk berlangsung dengan hikmat.  Acara Maulid dipandu oleh tiga siswi MTs As’adiyah Sungai Nyamuk dengan menggunakan tiga Bahasa yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia.

12509892_162146490821998_7433270707709816168_n

Peringatan Maulid Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Solawat Nabi dan Mars Madrasah As’adiyah. Pada acara peringatan maulid ini di hadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sebatik Timur, Camat Sebatik Timur, Kapolsek Sei Nyamuk, Danposal sei Nyamuk, Kepala Desa, Ibu Bhayangkari beserta Tokoh Masyarakat dan Orang Tua Siswa.

Dan yang menjadi pembawa Hikma Maulid pada kesempatan ini ialah Kyai Muda (KM) JEFRI SAKKA (ALUMNI MA’HAD ALY AS’ADIYAH PUSAT SENGKANG). Ada yang unik pada kegiatan maulid kali ini yaitu di adakannya lomba Hias Pohon Telur. Dan yang menjadi juara pertama yaitu kelas IV.A juara kedua kelas VI.A dan Juara Ketiga kelas VI.B 

(Syahabudin)