Menjelang Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten tahun ini, pondok Tahfizhul Quran Ummil Hasanah As’adiyah Cabang Lompo Kec. Tempe Kab. Wajo akan mengikutkan beberapa orang santrinya. Pada Lomba MTQ tahun ini  Ummil Hasanah As’adiyah akan mengutus santrinya untuk cabang lomba 5 juz, 10 juz dan 20 juz.

10441325_10201511950479007_347647444805235900_n

Sudah ada dua kabupaten yang mengontak kami via telefon, Mamuju Sulbar dan Kabupaten Sinjai. Mereka meminta kepada kami calon peserta hafalan 5 juz, 10, dan 20 juz untuk mewakili salah satu kecamatan yang bersangkutan”. Ujar Alhafizh Jusman, S.Pd.I, salah seorang pembina.

Lomba MTQ adalah kegiatan rutin setiap tahunnya. Pada level tingkat kabupaten diadakan seleksi peserta dari beberapa cabang lomba dan yang keluar sebagai juara terbaik satu akan mewakili kabupaten pelaksana pada event MTQ tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barru.

Pimpinan Tahfizhul Quran Ummil Hasanah Gurutta Alhafizh Drs. H. Abdullah Musthafa mengatakan ” Insya Allah kita akan mengutus santri untuk ikut sebagai peserta sesuai permintaan yang kami terima. Sudah ada beberapa kabupaten yang akan melaksanakan MTQ yang meminta santri kami, Kab. Bulukumba, Bantaeng, Sinjai dan Mamuju. Kita berharap semoga santri-santri yang akan tampil bisa maksimal, mengharumkan nama baik As’adiyah, almamater UMHAS. Selain itu ajang ini sebagai medan syiar islam juga, motivasi buat santri untuk terus memacu hafalan dan memperlancar hafalannya. Semoga Ridha Allah selalu menaungi kita semua”.

(Jusman, S.Pd.I) Alumni Asrama Tahfizhul Quran Ummil Hasanah As’adiyah Lompo