Dalam memudahkan pengimputan data data di pondok pesantren as’adiyah pusat sengkang, pengurus besar as’adiyah adakan pelatihan manajemen informasi upaya penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam lingkungan pesantren.

foto-2

Pelatihan ini diadakan selama dua hari dari tanggal 28 Oktober sampai 29 oktober 2016 di kampus hijau stai as’adiyah sengkang diikuti sebanyak 56 peserta dari lembaga pendidikan pesantren as’adiyah diantaranya oprator sekolah, kepala madrasah dan perwakilan santri dari tiap madarasah.

Ketua panitia pelatihan Drs. Muhammad Alwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk membekali sistem informasi as’adiyah dalam pelaporan data data yang ada dicabang as’adiyah melalui jaringan internet.

Sebelum acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Gurutta Dr. KH. Muhiddin Tahir M.Th.I Direktur Ma’had Aly terlebih dahulu guruta menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan agar serius mengikuti pelatihan ini karena sangat penting bagi kemajuan pesantren untuk pengembangan administari dan kesiswaan di as’adiyah

Dalama pelatihan ini dibimbing oleh Moch. Yasin. S.Kom. M. Kom. M.B.A Dosen UIN Surabaya Sunan Anpel Fakultas Saints Teknologi bersama rombongan.