Sengkang, Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia untuk waliyah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan adakan acara Ta’ruf dan Rapat Kerja pada Minggu 20 November 2016 bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As’adiyah Pusat Sengkang.

14639695_1676987632591272_6124094166343837513_n

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Alimuddin Nurdin S. Pd.I, sepatah kata Wakil Ketua MUI Kab. Wajo Dr. Yunus Pasanreseng Andi Padi M.Ag., beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua DPD MUI Wajo Anregurutta Prof. Dr. H. M. Rafii Yunus Martan. MA., Ketua Umum MUI Provinsi Sulawesi Selatan AGH Sanusi Baco. Lc., serta ucapan terima kasih kepada segenap pengurus DPD MUI Wajo yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Setelah itu acara Raker dilanjutkan pembacaan surat keputusan tentang kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Wajo masa khimat 2016 / 2021.

Prof. Dr. KH. Abdul Rahim Yunus. MA., Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus daerah MUI Wajo beliu menambahkan bahwa ormas mui banyak berbeda dengan ormas ormas masyarakat lain dan organisasi politik yang ada, mui  merupakan mejelis ulama  suatu lembaga musyawarah ulama shu’rah dan cendikiawan muslim yang tercipta sesusi dengan ta’ruf bukan pelantikan, oleh karena itu majelis ulama ini sebagai tenda atau payung yang se imbang dengan pandangan pandangan, fatwa dan tausiah sehinga ummat betul betul merasakan manfaatnya.